Headlines News :
Home » , , , » PENGARTIAN DOMAIN

PENGARTIAN DOMAIN

Written By Unknown on Senin, 07 Mei 2012 | 08.11

Domain ialah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti webserver atau email server di jaringan komputer atau internet.Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server.Selain juga untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang di kenal sebagai alamat IP.Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "hostingrajawali.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.

Pada intinya sebenarnya tiap tiap halaman blog/situs memiliki nombor IP sebagai alamat sehingga dicipta kod DNS (Domain Name Server) untuk mempermudah dan supaya dapat di ingat oleh siapapun.Coba bayangkan nombor IP ini.

  • 164.590.28.510
  • 739.484.20.100
  • 910.382.37.603
Dalam masa 3 menit kemudia bisakah kita mengingatnya?Sedangkan di seluruh jaringan internet saat ini ada nama IP yang tak terhitung jumlahnya.

Sudah pasti url yang mudah diingat adalah domain yang di ganti dengan huruf dibandingkan nombor IP.
Nah itu adalah pengartian domain dan apa fungsi domain tersebut.Semoga anda faham mengingat kehidupan kita tak lepas dari dunia maya yang menunjukkan seberapa modernkah kita.

Dan alangkah baiknya kalau kita tahu arti dari alat yang membuat kehidupan kita modern.

Abdur - Hosting Rajawali
email : abdur@hostingrajawali.com


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BLOG MASTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger